Kapolres Batu Ajak Ketua OSIS Nobar “Cinta Itu Buta”

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, mengajak ketua OSIS SMA/SMK se-Kota Batu nobar (nonton bareng) film
Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, foto bersama ketua OSIS SMA/SMK se-Kota Batu usai nobar film “Cinta Itu Buta”. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, mengajak ketua OSIS SMA/SMK se-Kota Batu nobar (nonton bareng) film “Cinta Itu Buta”, di Cinemax Lippo Plaza, Batu Town Square, Jalan Diponegoro, Kota Batu, Sabtu (12/10/19).

Selain Kapolres Batu, nampak hadir dalam nobar film tersebut Waka Polres Batu, Kompol Zein Mawardi, AMd, Kasatlantas Polres Batu, AKP Diyana Suci Listyawati, Kasat Intel Polres Batu, AKP A. Robi, Kasubag Humas Polres Batu, Ipda Ivandi Yudhistiro bersama para pejabat utama Polres Batu. Mereka berbaur dengan kaum millenial terdiri atas siswa-siswi SMA/SMK.

Pantauan Malang News, dalam kegiatan nobar itu, puluhan lebih penonton dari anggota Polres Batu dan Polsek Jajaran beserta kaum millenial terlihat asyik sekaligus menikmati pemutaran film tersebut.

“Jadi hari ini, kami dari Polres Batu sengaja menginisiasi acara silaturahim dengan ketua OSIS SMA/SMK dan sederajat se-wilayah hukum Polres Batu, beserta kepala sekolah dan ada juga dari Kepala Dinas Pendidikan. Bahkan tadi pagi acara cangkrukan di Taman Langit, Wisata Gunung Banyak, kemudian dilanjutkan dengan siang hari ini, kami nonton bareng adik-adik dari SMA,” kata Pak Harviadhi, sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media usai nobar.

Mantan Kasubdit Regident Dirlantas Polda Jatim ini menjelaskan, maksud dan tujuan mengajak nobar film tersebut ingin merangkul seluruh elemen masyarakat.

“Kemarin saya sudah ke toga sudah ke tomas dan sudah ke ormas Pemuda Pancasila. Hari ini, kebetulan bisa berkesempatan silaturahim juga dengan adik-adik pelajar. Dalam hal ini kami ingin merangkul adik-adik pelajar, civitas akademika, di sekolah-sekolah, supaya bisa mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian terutama di wilayah hukum Polres Batu supaya tetap kondusif,” terang dia.

Menurutnya, meskipun film tersebut menceritakan tentang romantisme dari anak SMA, namun memiliki pesan moral, yakni mengajarkan bahwa seseorang tidak boleh memandang sesuatu itu dari apa yang terlihat.

“Tetapi, kami merasakan nilai-nilai positif kebaikan seseorang itu sebenarnya lebih terasa dari hati kita itu yang yang saya harapkan.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, mengajak ketua OSIS SMA/SMK se-Kota Batu nobar (nonton bareng) film
Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, saat diwawancarai awak media usai nobar film “Cinta Itu Buta” bersama ketua OSIS SMA/SMK se-Kota Batu.

Diakuinya, menyaksikan film tersebut mengingatkannya pada saat aktivitas sewaktu dulu saat menempuh pendidikan sekolah.

‚ÄúSetelah menonton film tadi, semoga bisa menjadi pembelajaran buat adek-adek kita, supaya apa yang terlihat itu belum tentu baik, tetapi apabila kita meresapi dan kita memaknai dengan lebih dalam dengan hati kita dengan perasaan kita, Insya Allah itu akan membawa kebaikan buat kita semua,” paparnya.

Dikatakannya, dengan ditayangkannya film tersebut diharapkan menjadi tontonan yang menghibur sekaligus mendidik.

“Ya, tentunya juga sebagai inspirasi dan motivasi bagi masyarakat khususnya kaum millenial di Kota Wisata Batu,” pungkasnya.

Film “Cinta Itu Buta” mengusung cerita tentang Diah yang diperankan oleh (Shandy Aulia), seorang gadis buta yang sedang jatuh cinta kepada Nik, tanpa mengetahui bagaimana parasnya.

Diah bekerja sebagai seorang pemandu wisata yang kehilangan penglihatan setelah putus dari kekasihnya Jun-Ho yang diperankan oleh (Chae in woo).

Gadis itu kehilangan semangat hidupnya sampai akhirnya suatu hari dia bertemu dengan Nik yang diperankan oleh (Dodit Mulyanto).

Diah terpesona dengan semangat Nik yang pantang menyerah untuk membuatnya bahagia.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo