Jumat Shodaqoh, Polsek Bumiaji Berikan Bantuan Ini

Anggota Polsek Bumiaji Polres Batu, saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kecamatan Bumiaji yang membutuhkan.
Anggota Polsek Bumiaji, Polres Batu, saat memberikan bantuan sembako berupa minyak goreng kepada warga masyarakat sekitar yang kurang mampu. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Setiap Jumat, Polsek Bumiaji, Polres Batu rutin melaksanakan kegiatan sosial dengan cara berbagi kepada sesama, seperti memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu, Jumat (11/10/19).

Dengan mengusung tema “Jumat Shodaqoh” Polsek Bumiaji membagikan berbagai kebutuhan pokok, diantaranya minyak goreng, gula dan beberapa kebutuhan lainnya kepada lansia dan atau warga sekitar yang membutuhkan.

Menurut Kapolsek Bumiaji AKP Nyoto Gelar, S.Psi kegiatan yang dilakukannya itu untuk menjadikan motivasi bagi semua orang dengan berbuat sesuatu yang positif dan bermanfaat.

“Kegiatan berbagi kepada sesama ini, tentunya agar dapat memotivasi masyarakat Bumiaji. Ini kami lakukan salah satunya sebagai bentuk wujud dari kepedulian kami (Polsek Bumiaji) kepada warga yang kurang mampu,” kata Nyoto Gelar, usai menunaikan Sholat Jumat.

Dijelaskan olehnya, bahwasanya dalam Shodaqoh bisa dilakukan kapan saja dan di manapun berada, serta kepada siapapun yang memang membutuhkan.

“Artinya kita melakukannya memang bisa kapan saja itu, namun hal yang terpenting dan utama adalah keikhlasan yang mendasari daripada itu semua,” terang dia.

Diungkapkan ia, dalam bershodaqoh jika diri kita ikhlas tentunya dapat mendapatkan pahala lebih besar, terlebih jika saja hal itu bila dilakukan utamanya pada hari Jumat.

“Ya, tentunya tidak dapat kita pungkiri memang, bahwa sedekah di hari Jumat itu menjadi salah satu ibadah sunah yang dianjurkan oleh Allah SWT. Dan oleh sebab itu, pada hari Jumat pahala akan dilipatgandakan,” ungkapnya.

Iapun berharap, agar apa yang dilakukan Polsek Bumiaji bersma jajarannya tersebut sekiranya dapat menjadikan berkah dan barokah, serta bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Seperti slogan saya “Ikhlas Bagi Anda, Bermanfaat Bagi Mereka,” pungkasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo