Jalin Sinergitas, PWI Malang Raya Gelar Halal Bihalal

Suasana Halal Bihalal oleh PWI, bertempat di Hall Club House Istana Dieng, Jalan Raya Istana Dieng lll, Kota Malang.
Suasana Halal Bihalal oleh PWI, bertempat di Hall Club House Istana Dieng, Jalan Raya Istana Dieng lll, Kota Malang.

MALANG NEWS – Dalam meningkatkan sinergitas antara wartawan dan pemerintah daerah diperlukan silaturahmi yang kuat, berangkat dari hal itu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar acara Halal Bihalal, bertempat di Hall Club House Istana Dieng, Jalan Raya Istana Dieng lll, Kota Malang, pada Selasa (2/7/19).

Kegiatan itu dihadiri Ketua PWI Malang Raya beserta anggota, Tokoh masyarakat, Awak Media, Tokoh Agama, Kapolres diwakili Kasubag Humas, Dandim, Pemerintah Daerah, Pabung, Forkopimda, Muspika dan tamu undangan lainnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya M. Ariful Huda, saat memberikan sambutan.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya M. Ariful Huda, saat memberikan sambutan.

Menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, M. Ariful Huda, tujuan digelarnya halal bihalal tersebut, agar tercipta ada harmonisasi dalam mendorong pembangunan yang lebih baik. Selain itu juga sebagai ajang mempererat jalinan tali silaturahmi.

“Tidak dapat dipungkiri memang, media dan pemerintah tidak bisa dipisahkan dalam menciptakan stabilitas serta mendorong pembangunan. Sejauh ini sinergi serta hubungan media dengan pemerintah sudah cukup baik,” kata Pak King sapaan akrabnya, disela-sela sambutannya.

Ditambahkan olehnya, halal bihalal tersebut sudah menjadi agenda rutin yang tiap tahun selalu digelar oleh PWI Malang Raya.

“Mudah-mudahan di masa selanjutnya, tercipta hubungan yang harmonis antara media dan stakeholder, agar tetap selalu terjalin dengan baik. Mari saling memberi masukan antara wartawan dan pemerintah,” imbuh dia.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Plt Bupati Malang Ferry (Plt Kadiskominfo) menyampaikan, arus informasi sekarang sangat kuat, sehingga banyak sekali hoaks yang tersebar di berbagai media sosial.

“Media mainstream wajib memberikan filter, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar, akurat, dan jelas. Sejauh ini media di Malang Raya sudah sangat bagus memberikan informasi yang baik,” kata dia.

Ia pun berharap, dimasa yang akan datang agar jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan wartawan tetap selalu terjalin dengan baik.

“Sehingga tercipta suatu hubungan yang kuat dan solid pada masa mendatang, tidak ada hoaks khususnya di Malang Raya,” pungkasnya.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo