Jadi Koki, Kapolres Batu Gelar Makan Bersama Purnawirawan

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK., MSi, saat tengah menghidangkan masakan. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK., MSi, saat tengah menghidangkan masakan. Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS

MALANG NEWS – Dalam rangka menghantar anggota yang mengakhiri masa tugas aktif sebagai polisi, Polres Batu melaksanakan upacara Wisuda Purna Tugas di lapangan apel markas polres setempat. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK., MSi. Hadir pula seluruh anggota, mulai dari jajaran perwira, bintara, maupun PNS di Polres Batu, Senin (14/1/19).

Tercatat ada sembilan anggota Polres Batu yang menapaki purna tugas. Dalam kesempatan itu Kapolres Batu juga menyampaikan imbauan kepada seluruh peserta apel.

“Antara anggota yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan, diharapkan tetap menjaga tali silaturahim. Semoga para anggota yang telah menjadi purnawirawan tetap berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas, terlepas dari statusnya yang kini telah menjadi purnawirawan,” kata Buher sapaan akrab Kapolres Batu.

Acara penuh nuansa humanis saat itu berlanjut. Kapolres Batu memasak khusus untuk dihidangkan kepada sembilan anggota baru purnawirawan polri. Saat memasak, Kapolres didampingi Ny. Enic Budi Hermanto istri tercinta.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kepada para purnawirawan yang telah mengabdikan dirinya pada negara, terutama saat bertugas di Polres Batu,” imbuh Alumnus Akpol 2000 ini.

Suasana kekeluargaan yang amat kental tersebut berjalan lancar, tampak sesekali diselingi dengan canda tawa. Suasana kian syahdu dalam kemeriahan dengan hadirnya “live music”.

Selanjutnya acara pun ditutup dengan menghantar para purnawirawan kedalam mobil untuk selanjutnya meluncur ke rumah masing – masing.

Pewarta : Eko Sabdianto

Editor : Andi Rachmanto

Publisher : Andri Priyo Utomo