Berikan Rasa Aman Nasabah Bank, Sat Sabhara Polres Batu Lakukan Pengamanan

Anggota Sat Sabhara Polres Batu, saat tengah bersiaga melakukan pengamanan kepada nasabah Bank Jatim
Anggota Sat Sabhara Polres Batu (kiri), saat tengah bersiaga melakukan pengamanan kepada nasabah Bank Jatim. Foto: tribratanewspolresbatu.id

MALANG NEWS – Guna untuk memberikan rasa aman kepada semua nasabah Bank di Kota Batu, Sat Sabhara Polres Batu melakukan pengamanan rutin di setiap tempat – tempat pelayanan publik dan obyek vital, seperti Bank dan lain sebagainya.

Untuk pelaksanaan pengamanan kali ini, personel Polres Batu melaksanakan tugas pengamanan di Bank Jatim Cabang Batu di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu (9/10/19).

Giat tersebut digelar, untuk mengantisipasi gangguan yang timbul dan yang dapat merugikan orang lain.

Achmad Zaenuddin S.H., M.M, Kasat Sabhara Polres Batu mengatakan, bahwasanya kegiatan satuan Sat Sabhara ini bukan semata mata kewajiban selaku anggota Polri semata.

“Ya, namun juga sebagai wadah untuk menyambung tali silaturahmi, salah satunya dengan melaksanakan tugas dengan mengutamakan para nasabah Bank dan masyarakat yang mau ke ATM,” jelasnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Bripda Kukuh. Menurutnya, hal itu bertujuan untuk memberikan pesan Kamtibmas kepada pegawai Bank Jatim, Cabang Batu untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan Bank.

“Apabila menemukan tindak kejahatan, maka sesegera mungkin agar untuk melaporkan,” katanya disela-sela tugas.

Selain itu, Bripda Kukuh juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengambil ATM, agar selalu berhati- hati.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati dan selalu waspada. Hal yang tak kalah penting, jangan lupa mengunci kendaraan pada saat parkir untuk mengambil uang di ATM,” imbaunya.

Sekadar diketahui, dalam pelaksanaan pengamanan tempat – tempat obyek vital tersebut, di mulai dari pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 16:00 WIB, dengan sistem pergantian personel.

Dimana kegiatan yang rutin di gelar ini, bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi ganggung keamanan, sehingga dapat tercipta Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu.

Pewarta: Eko Sabdianto

Editor: Andi Rachmanto

Publisher: Andri Priyo Utomo