​DPU SDA Kabupaten Malang, Meriahkan Inovasi Lewat Pameran Expo Pembangunan

Moch Anwar, kepala dinas DPU SDA Kabupaten Malang (kanan)

MALANG-NEWS.COM – Berbagi inovasi dari setiap jajaran dinas, hingga kepada tingkat kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, dipamerkan dalam Expo Pembangunan. Kegiatan acara tersebut bertempat di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, yang di gelar pada tanggal 24 sampai 26 tahun 2017.

Menurut kepala dinas DPU SDA pembangunan Moch Anwar menjelaskan, event kali ini dibuat berbeda dibandingkan dengan tahun yang lalu. Kegiatan dibagi menjadi tiga jenis. Yakni, informasi mengenai layanan dan inovasi unggulan di setiap dinas, serta tingkat Kecamatan.

“Ya dengan mengeksplorasi seluruh potensi yang ada bagi para pelaku usaha, dan OPD. Yang mana kali ini DPU SDA menyajikan beberapa Kegiatan dalam setiap bidang-bidang, dengan memeragakan cara menagani pembangunan saluran air khususnya di wilyah pemerintah Kabupaten Malang oleh seluruh perangkat bagian bidang masing-masing. Karena sebagai salah satu pilar yang mengawal pemerintahan Kabupaten Malang serta pembangunan,” kata Moch Anwar, disela-sela kegiatan. Minggu (26/11/17).

Dirinya melanjutkan, dalam penempatan di masing-masing stand PU SDA OPD juga dibuat berbeda dari tahun lalu. Dibagi menjadi tiga dengan mempromosikan Kegiatan setiap bidang masing-masing terkait program-program ungulan dalam menangani Kedinasan DPU SDA (Dinas pekerjaan umum sumber daya air).

Selanjutnya kelompok pendukung kepala bidang pembangunan, misalnya dinas Pekerjaan Umum SDA yang mana satu cluster dengan dinas Bina marga dan Cipta Karya.

“Rangkaian pameran DPU SDA ini juga dibagi ke kelompok yang memberikan peningkatan investasi. Seperti Dinas PU SDA Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Daya dukung lingkungan memungkinkan untuk muncul pelaku usaha baru, peluang dibukanya salah satunya melalui pelayanan terlebih dahulu,” tandasnya.

Perlu diketahui, kedepan DPU SDA bakal menyajikan informasi mulai dari perencanaan, implementasi hingga pertanggung jawaban. Kemudian pada bagian akhir expo juga ditampilkan aneka stan untuk transaksi yang menampilkan produk-produk unggulan dalam bidang terkait dengan pelayanan, operasional serta pembangunan. (Mad/Yah)